Rabu, 09 Desember 2009

Gerak KMK UKI Toraja

Badan Pengurus Harian (BPH) Kerukunan Mahasiwa Katolik (KMK) Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja melaksanakan kegiatan kaderisasi pada 23-25 Oktober 2009 di Kompleks SPP Pala-Pala, Makale, diikuti 98 peserta.

Sebagai fasilitator; Fr. Edward Gulő (pengurus KMK UKI Toraja periode sebelumnya), Arnold Marusa’ S.Pd (ketua KMK UKI Toraja periode sebelumnya), Aprianus (Pengurus KMK UKI Toraja periode sebelumnya) dan Kartini Angelina (anggota Garang3 Makassar) merumuskan kegiatan tersebut dengan mengintegrasikan mahasiswa sebagai individu, bagian dari masyarakat dan bagian dari Gereja.

Arnold Marusa’, S.Pd mengungkapkan melalui kegiatan ini mahasiswa Katolik UKI Toraja dapat lebih proaktif dan terbuka lagi merespon masalah-masalah sosial yang ada.

Pastor Barto Pararak, Pr menjelaskan tentang Ajaran Sosial Gereja yang merupakan penguatan dalam kegiatan ini; Tana Toraja yang terkenal hingga manca negara dengan nilai-nilai budayanya yang masih dijunjung tinggi tak luput dari masalah sosial. Sehari sebelumnya dalam homilinya saat Misa, beliau pun menyambut baik kegiatan seperti ini, dan mengharapkan kegiatan ini bukanlah yang terakhir yang dapat dilakukan oleh BPH KMK UKI Toraja, sebaliknya ini adalah awal momentum mengembalikan kepercayaan diri mahasiswa Katolik untuk bergerak maju.*** Penulis: Fr. Norbert, CMM

Tidak ada komentar: