Senin, 10 November 2014

LEPAS SAMBUT PASTOR PAROKI SADOHOA

Minggu, 31 Agustus 2014, dalam perayaan ekaristi yang dilanjutkan dengan malam ramah tamah telah dilaksanakan Lepas Sambut Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius – Sadohoa, Kendari, dari Pastor Martinus Paonganan Solon Pr ke Pastor Herman Siamba' Panggalo Pr. Perayaan Ekaristi yang dimulai tepat pada pukul 18.00 dipimpin langsung oleh Vikaris Episkopal Sulawesi Tenggara Keuskupan Agung Makassar, Pastor Matius Bakolu Pr didampingi Sekretaris Kevikepan Sulawesi Tenggara, Pastor Albert Maria Rua Pr bersama Pastor Martinus Paonganan Solon Pr dan Pastor Herman Siamba Panggalo Pr.

Perayaan Ekaristi berlangsung semarak dan dihadiri umat yang memenuhi gedung gereja paroki Sadohoa. Dalam homilinya, Pastor Vikep Matius Bakolu Pr menyatakan bahwa setiap pergantian pastor paroki menjadi kesempatan bagi umat untuk ikut berubah sehingga tidak perlu ada kekecewaan atau perasaan sedih. Pastor Martinus Paonganan Solon Pr telah menjalankan tugas sebagai pastor paroki Sadohoa sejak tahun 2010 dan banyak perubahan yang telah dilaksanakan dan secara langsung dirasakan oleh umat paroki.

Setelah itu, upacara serah terima yang dipimpin oleh Pastor Vikep Matius Bakolu Pr serta disaksikan oleh Pastor Albert Maria Rua Pr dan Bapak Alfons Mandeno dari Dewan Pastoral berjalan dengan khidmat.

Seusai Perayaan Ekaristi, umat berkumpul di aula lantai satu paroki untuk bersama-sama melepaskan Pastor Martinus Paongan Solon Pr, sekaligus menyambut kehadiran Pastor Herman Siamba Pr yang akan menjadi Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa selanjutnya. *** Penulis: Tonny Sutedja

Tidak ada komentar: