Sabtu, 12 Oktober 2013

PEMBERKATAN GEDUNG KOLPING PAROKI SUDIANG MANDAI

Upacara pemberkatan gedung Kolping dilaksanakan dalam perayaan ekaristi yang meriah dipimpin oleh Bapa Uskup KAMS didampingi oleh pastor Jhon Turing Datang selaku pastor paroki dan pastor Hendrik Njiolah Pr, selaku Koordinator Komunitas Kolping di Keuskupan Agung Makassar pada 8 September 2013. Upacara pemberkatan kemudian dilanjutkan dengan acara  ramah tamah yang dilaksanakan di halaman gedung gereja Sudiang.

Perayaan pemberkatan berjalan dengan hikmat dan meriah serta tertata dengan baik melalui arahan  bapak Paul Klaping salah seorang staf Komisi Liturgi KAMS yang menurut beliau dapat menjadi contoh proses pemberkatan gedung  sesuai dengan liturgi Gereja.

Demikian juga dengan acara ramah tamah berlangsung sangat meriah dan penuh kebersamaan yang dihadiri oleh seluruh umat Paroki Sudiang Mandai dan juga dua rukun tetangga yakni Rukun Caritas dan Catarina yang secara de facto telah banyak mengikuti ibadah dan pembinaan di Sudiang namun oleh Paroki Kare belum rela dilepas untuk bergabung dengan Paroki Sudiang.

Dalam acara ramah tamah dengan seluruh umat, Tim donatur PNA (Pater Noldus Aktion) yang diwakili oleh Bapak Herman H. dalam sambutannya dan diterjemahkan langsung oleh Pastor Hendrik Njiolah pr, bersyukur bahwa gedung ini dapat diselesaikan dan dapat mengatasi masalah-masalah yang timbul serta tidak terdapat kecelakaan selama pembangunan. Beliau juga mengharapkan agar gedung ini sungguh dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sejalan dengan gerakan spritualitas dari Adolf Kolping yang menjadi pelindung dari gerakan  orang-orang yang peduli dengan kaum muda untuk dipersiapkan secara baik sebelum memasuki dunia kerja atau terjun ke masyarakat. Beliau juga berterima kasih kepada Pator Hendrik dan Pastor John Turing Datang Pr, yang berusaha menghadirkan  semangat Adolf Kolping di KAMS dengan pembangunan Gedung Kolping .

Gedung ini kemudian diserahkan kepada Bapa Uskup KAMS untuk selanjutnya diserahkan kepada Paroki Sudiang untuk dikelola secara baik dan bertanggung jawab di masa akan datang. *** Pemulis: Frans Randa, Ketua panitia peresmian Gedung Kolping

Tidak ada komentar: