Jumat, 19 Maret 2010

Animasi dan Sosialisasi APP Sekolah Tahun 2010

Pada 12 November 2009 Komisi PSE/APP mengundang Tim Penyusun bahan APP tahun 2010 baik dari tingkat paroki dan juga sekolah-sekolah di Kevikepan Makassar.

Kegiatan dibuat secara terpisah, sehingga diadakan 2 kali pertemuan dalam rangka mempersiapkan bahan-bahan APP tahun 2010. Secara khusus; Tim Penyusun bahan-bahan APP disekolah dibagi sesuai kelompok antara lain: tingkat TK, SD, SMP dan SMA masing-masing ada yang mengkoordinirnya.
Hasil dari kerja Tim Penyusun ini disosialisasikan secara umum kepada guru-guru.

Memasuki masa Pra Paskah tahun 2010 Komisi PSE/APP KAMS bekerja sama dengan Komisi Pendidikan/MPK KAMS mengadakan Sosialisasi/Animasi APP dengan Tema APP 2010: ”Kesejatian Hidup dalam Keluarga”.

Kegiatan ini diadakan pada 6 Februari 2010 di Aula KAMS, yang difasilitasi langsung oleh Komisi Komdik KAMS; P.Alex Lethe,Pr (Ketua Komdik KAMS) yang diwakili oleh Bapak Victor Duma, dengan mengundang Guru-Guru Agama Katolik yang bekerja di Yayasan/Sekolah Swasta dan juga Guru-Guru Agama Katolik yang mengajar sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Dari jumlah undangan yang diedarkan sebanyak 55 orang, yang hadir sekitar 40 guru-guru ditambah dengan para fasilitator, koordinator dan panitia.
Para guru cukup antusias dalam mengikuti Pembekalan Animasi APP ini. Dengan harapan agar para guru dapat meneruskan secara menyeluruh kepada peserta didik sehingga Tema APP tahun 2010 dapat dipahami, dimengerti dan diterapkan oleh para murid di mana saja mereka berada.*** Penulis: Maria Tania, Staf Komisi PSE—KAMS

Tidak ada komentar: