Rabu, 18 Maret 2009

Profil: Paulus Parinding

Paulus Parinding adalah sosok yang orang yang mau bekerja keras. Beliau sudah mengabdi dan bekerja di lingkungan Keuskupan Agung Makassar selama 21 tahun. Namun karena kesehatannya terganggu (penyakit stroke berkepanjangan) maka rekan kami ini terpaksa pensiun dini, dengan maksud agar dia senantiasa mendapat perawatan dan perhatian dari segenap keluarganya sehingga dapat pulih kembali.

Selama bekerja di Keuskupan, Paulus senantiasa memperlihatkan kemampuannya dan menjalankan tugasnya dengan setia dan penuh tanggung jawab. Dia juga suka membantu dan selalu siap membuka tangannya kepada siapapun yang membutuhkan bantuannya. Tugas-tugas yang dipercayakan kepadanya adalah: mengurus paspor para Pastor di kantor imigrasi, mengurus STNK dan SIM para Pastor serta mengantar surat-surat yang sering kita sebut ekspedisi. Mungkin kita melihat tugas-tugas ini sebagai perkara kecil, namun cara saudara kita ini melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya itu sangat luar biasa Beliau tidak mengenal hujan atau teriknya panas matahari, namun dia senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh suka cita. Di sela kesibukannya, Paulus juga suka bercanda dan bercerita lelucon dengan mimik yang lucu sehingga membuat teman-temannya tertawa. Humomya membuat suasana kantor ceria, kondusif untuk bekerja lebih baik. Maka ketidakhadirannya di kantor sangat kami rasakan. Kami semua rekan kerjanya merasa sangat kehilangan seorang sosok teman yang selalu membuat suasana kantor menjadi cerah dan penuh rasa persaudaraan, teristimewa kami rekanmu Ida, Chris dan Rita. Doa kami, semoga Paulus cepat sembuh. Demikianlah sekilas mengenai rekan kami ini.

Terima kasih atas pengabdian serta pengorbananmu kepada Keuskupan yang kita cintai ini, dan atas segala kerja sama yang baik. Dan terima kasih pula kepada Istri dan anak-anak Bpk. Paulus. Misa Syukur sebagai tanda rasa persaudaraan kami telah dilaksanakan bersama di Kapel Keuskupan pada 23 Februari 2009 yang dipimpin oleh P. Ernesto Amigleo, CICM selaku Vikjen KAMS dan sesudahnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Tuhan memberkati kita semua.***

Tidak ada komentar: