Rabu, 18 Maret 2009

Profil: Herman Djawa

Jangan salah mengira bahwa rekan kami ini adalah berasal dari Jawa. Sapaan akrab yang sering kami panggilkan kepada saudara kami ini adalah Om Herman Djawa. Tadinya kami mengira bahwa Herman Djawa ini berasal dari pulau Jawa, ternyata beliau berasal dari tanah Flores. Beliau juga sudah mengabdi di Keuskupan kita ini selama 10 tahun, namun sebelumnya beliau sudah bekerja selama 13 tahun di Kare bersama Ketua KKI pada waktu itu adalah Suster Wilhelmina Bhato CIJ dan kemudian bersama Suster Imanuella JMJ. Namun karena usianya yang sudah mencapai usia 55 tahun, umur yang sudah tidak muda lagi serta usia yang ditetapkan untuk masuk masa pensiun. Namun Om Herman masih akan bekerja pada Keuskupan sebagai tenaga honorer.

Tugas utama Om adalah mengemudikan mobil di kantor Keuskupan, teristimewa Om Herman senantiasa mengantar Bapa Uskup ke mana saja, baik kunjungan pastoral ke daerah maupun acara pemerintahan. Om Herman ini senantiasa melaksanakan pekerjaannya dengan penuh rasa tanggung jawab, karena dia sadar bahwa yang diantar bukan orang biasa melainkan Pemimpin tertinggi Keuskupan Agung Makassar. Dan kadang-kadang Om Herman juga mengantar P. Frans Nipa, Sekretaris KAMS; P. Ernesto Amigleo, Vikjen KAMS bilamana mereka hendak ke luar daerah. Puji Tuhan para Pastor senantiasa merasa aman sepanjang jalan bersama Om Herman.

Om Herman juga suka bercanda dan suka membantu kami jika membutuhkan pertolongannya. Dan atas kebersamaan dengannya selama berkarya pada Keuskupan yang kita cintai ini, kami mengucapkan banyak terima kasih! Kepada keluarga tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih. Tuhan memberkati. ***

Tidak ada komentar: